Mengenal Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan


 


Ada beragam fungsi teh hijau untuk kecantikan. Beberapa di antaranya merupakan untuk kecantikan kulit dan rambut. Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini!


Sejumlah penelitian memberikan bahwa teh hijau mengandung beragam nutrisi yg tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tapi juga berguna untuk kecantikan, khususnya tahap kulit dan rambut. Kandungan nutrisi pada teh hijau sangat banyak, mencakup vitamin B, C, E; dan kandungan mineral semacam kalsium, magnesium, mangan, besi, dan selenium. Teh hijau juga mengandung asam amino dan senyawa pigmen, semacam klorofil dan karotenoid.


Mengenal Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan - Alodokter

Manfaat teh hijau untuk kesehatan dan kecantikan diduga bersumber dari kandungan antioksidannya yg tinggi. Antioksidan sendiri bertujuan sebagai senjata ampuh untuk melawan radikal leluasa yg mampu merusak sel-sel tubuh, sampai menyebabkan penuaan dini dan beberapa penyakit. Antioksidan pada teh hijau, yaitu katekin dan polifenol, sudah terbukti mempunyai sifat antioksidan, antibakteri, antivirus, bahkan antikanker. Katekin juga bersifat antiradang yg manjur untuk memerangi beberapa persoalan kulit.


Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan Luar-Dalam


Manfaat teh hijau untuk kecantikan mampu Kalian dapatkan dengan mengonsumsinya sebagai minuman alias dengan mengoleskan ekstrak teh hijau ke kulit, baik berupa masker, lulur, alias beberapa produk perawatan kulit lainnya yg mengandung ekstrak teh hijau.


Berikut beberapa penggunaan teh hijau yg dipercaya berguna untuk kecantikan:


Tabir surya alami

Berdasarkan hasil penelitian di laboratorium, senyawa epigallocatechin gallate yg tersedia pada teh hijau bertindak sebagai tabir surya alamiah yg melindungi kulit dari paparan sinar UV dan pengaruh kurang baik sinar matahari, semacam kanker kulit. Kandungan teh hijau pada beberapa produk perawatan kulit juga diketahui mampu melembapkan dan melembutkan kulit, dan menambah elastisitas kulit.


Mencegah penuaan dini pada kulit

Banyak produk krim antikeriput yg diketahui memakai ekstrak teh hijau.  Manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit yg satu ini bersumber dari kandungan vitamin C dan senyawa antioksidan lainnya yg bertujuan melawan tanda-tanda penuaan dini pada kulit, semacam keriput dan persoalan kulit kusam.


Senyawa antioksidan juga menolong melawan kerusakan dampak radikal bebas, bahkan mencerahkan bintik-bintik hitam dampak pengaruh kurang baik sinar UV. Kandungan vitamin C pada teh hijau juga mampu mengatur produksi kelenjar minyak untuk mencegah jerawat dan mengurangi peradangan.


Mendinginkan kulit yg terbakar matahari

Kompres dingin dari kantong teh hijau akan menghapus rasa sakit dan kemerahan pada kulit yg terbakar sinar matahari. Sifat antiradang dalam teh hijau akan bekerja untuk mendinginkan sekaligus mencegah kanker kulit dampak pengaruh kurang baik sinar matahari. Namun data tentang efek teh hijau pada kulit ini tetap belum konsisten dan butuh dikaji lebih lanjut.


Mengatasi mata panda alias kantung mata

Lelah dan tak lebih istirahat mampu menyebabkan timbulnya kantung mata alias mata panda. Nah, kompres dingin dari kantong teh hijau akan mengurangi bengkak di mata sebab lelah. Ini disebabkan ada kandungan antioksidan dan antiradang pada teh hijau yg baik untuk membenahi keadaan kulit.


Mengobati jerawat

Sejumlah penelitian memberikan bahwa penggunaan ekstrak teh hijau, baik diminum alias dioleskan pada kulit, mampu mencegah dan mengobati jerawat. Kandungan polifenolnya terbukti mengurangi produksi sebum pada kelenjar minyak yg memicu timbulnya jerawat.


Mengatasi persoalan rambut rontok

Seperti halnya anak buah tubuh yg lain, rambut juga butuh asupan nutrisi supaya terjaga kesehatan dan kecantikannya. Kekurangan nutrisi mampu menyebabkan kerontokan rambut. Kabar baiknya, ada beberapa vitamin yg berguna untuk menanggulangi rambut rontok. Dan itu mampu didapatkan dari teh hijau. Kandungan vitamin B, C, dan E yg tersedia pada teh hijau merupakan nutrisi yg diharapkan untuk pertumbuhan rambut yg sehat.


Teh hijau juga tak sedikit dipakai sebagai salah satu bahan untuk memutihkan kulit dengan cara alami. Sejumlah studi klinis terbukti memberikan adanya fungsi teh hijau untuk kecantikan. Namun demikian, bukti-bukti klinis terkait fungsi teh hijau untuk kecantikan pada insan tetap terbatas, jadi diharapkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan besarnya manfaat, dan dosis aman penggunaannya.


Untuk memetik fungsi teh hijau bagi kecantikan dengan cara maksimal, butuh dibarengi dengan pola nasib sehat, yaitu menerapkan pola makan sehat, selalu berolahrga, menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan, istirahat yg cukup, berhenti merokok, dan menghindari paparan asap rokok.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan"

Posting Komentar