Ingin Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Keluarkan Nikotin dari Tubuh






Semua ahli kesehatan sepakat, jika rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Ada lebih dari 4.000 bahan kimia yang dihirup oleh perokok, dan nikotin yang paling berbahaya. Hanya setetes saja--sekitar 30 miligram--bisa mematikan.

Banyak orang beranggapan, bahwa produsen rokok sengaja menambahkan nikotin dalam produknya. Tapi nikotin sebenarnya adalah insektisida yang digunakan oleh petani tembakau, untuk meracuni serangga dan hewan kecil lainnya yang memakan daun tembakau.

Pemaparan berulang kali dapat menyebabkan toleransi nikotin dan menyebabkan kecanduan merokok, yang terkait dengan sejumlah penyakit, termasuk bronkitis kronis, emfisema, dan kanker paru-paru.

Begitu pun jika Anda berhenti dari merokok, tidak serta merta nikotin keluar dari tubuh Anda. Untuk mempercepat pengeluaran nikotin dari tubuh, Anda bisa mencoba beberapa minuman di bawah ini, yang kami kutip dari 1mhealthtips.com.

Jus JerukJus jeruk adalah resep rumah yang sangat efektif untuk membersihkan nikotin dari tubuh, terutama bagi mereka yang telah berhenti dari merokok. Selain tanpa efek samping, jus jeruk juga enak untuk dikonsumsi.

Brokoli
Anda bisa mengurangi kadar nikotin di tubuh Anda dengan mengonsumsi brokoli saja. Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin B5 dan vitamin C. Penelitian menunjukkan, bahwa vitamin C adalah anti oksidan yang melawan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh.

Jus Wortel
Nikotin, saat dihirup, bisa mencapai otak, masuk ke sistem darah kita, dan tinggal di tubuh kita selama tiga hari. Syukurlah, ada jus wortel untuk mengatasi efek negatif ini. Jus ini kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin A, C, K dan B, yang terbukti efektif dalam mengeluarkan nikotin dari tubuh kita.

Air
Air dapat membersihkan hampir semua jenis obat-obatan dan bahan kimia berbahaya dari tubuh, dan nikotin adalah salah satunya. Minum 8 gelas air setiap hari, yang direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa menambahkan irisan lemon atau potongan semangka ke dalam air.

Selamat mencoba. Jika artikel ini berguna, jangan lupa untuk membagikannya ke teman, saudara dan keluarga Anda. ttd

salam sehat,,,
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Berhenti Merokok, Ini 4 Cara Keluarkan Nikotin dari Tubuh"

Posting Komentar