Turunkan Berat Badan dengan Lemon, Kayu Manis dan Madu



Di musim penghujan seperti saat ini, segelas minuman hangat menjadi penyempurna hari-hari yang dingin. Tapi jangan asal memilih dan mengonsumsi minuman hangat, yang justru bisa membuat berat badan bertambah.

Cokelat panas dan kopi, apalagi sangat manis, justru membuat badan bertambah berat. Dan ini bisa menggagalkan diet yang sedang Anda lakukan. Nah tahukah Anda, jika bisa membuat minuman hangat sekaligus menurunkan berat badan.

Bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana, dan bisa kita dapatkan dengan mudah. Penasaran apa saja yang harus Anda siapkan? Simak ulasannya di bawah ini.

Dikutip dari Daily Mail, ahli diet mengatakan bahwa minum lemon, madu dan kayu manis dicampur dalam secangkir air panas, bisa membantu menurunkan berat badan.

Ketiga bahan memiliki manfaat kesehatan yang signifikan, khususnya di sekitar pencernaan.

Kayu manis telah digunakan dalam pengobatan tradisional selama ribuan tahun, dan rempah ini memiliki sifat anti-inflamasi. kayu manis juga penuh zat antioksidan.

Ada juga beberapa bukti, jika kayu manis dapat menurunkan kolesterol pada mereka dengan diabetes tipe-2, dan sebuah studi kecil yang diterbitkan dalam Journal of Preventive Medicine menunjukkan bahwa, orang yang menambahkan kayu manis dalam makanan bisa kehilangan lebih banyak lemak.

Madu juga memiliki sifat antibakteri, dan dianggap oleh banyak ahli menjadi obat alternatif yang lebih alami dan sehat untuk pengganti gula rafinasi. Sementara lemon penuh vitamin bergizi yang menjaga tubuh sehat.

Tapi alasan utama mengapa mengonsumsi minuman ini, bisa membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif adalah menyediakan pemanis alternatif.

Menambahkan lemon dan madu juga dapat mengurangi kembung.

Untuk membuatnya, siapkan bahan-bahan berikut ini: 1 sendok makan madu, 1 sendok makan lemon, 1 sendok teh kayu manis, dan segelas air panas.

Metodenya cukup campur semuanya ke dalam secangkir air panas. Dan konsumsi selangi hangat. Selamat mencoba. ttd

Salam sehat,,,

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Turunkan Berat Badan dengan Lemon, Kayu Manis dan Madu"

Posting Komentar